Ads 468x60px

featured-content

Kamis, 11 April 2013

Software Gratis Untuk Menyembunyikan dan Memalsukan alamat IP


Ketika kita berselancar di dunia maya, tanpa disadari ada sebagian situs yang mencoba melacak jejak data-data pribadi kita seperti jenis Browser yang kita gunakan, Alamat IP, serta lokasi kita sedang berada. Untuk menambah pengetahuan, sebelumnya admin ingin sedikit memaparkan apa itu yang dimaksud dengan alamat IP.

Alamat IP (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antar 32-bit sampai 128-bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32-bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128-bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer  tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Pada dasarnya, ketika kita sedang menjelajah internet disana telah terjadi proses tukar-menukar data dari satu komputer ke komputer lain dalam sebuah jaringan. Sama hal nya seperti kita bertukar informasi melalui surat pos, setiap pengirim dam penerima pasti mempunyai data alamat masing-masing untuk memastikan bahwa surat yang dikirim sampai kepada si penerima. Begitu pula dengan alamat IP, dia mengkodekan sebuah alamat komputer untuk mendukung proses tukar menukar data dari satu komputer ke komputer yang lain.
Karena Alamat IP itu adalah sebuah pengkodean alamat komputer kita, maka ada suatu kondisi dimana demi menjaga keamanan data-data pribadi kita harus menyembunyikannya. Untuk itu, pada kesempatan ini admin ingin memperkenalkan sebuah program yang fungsinya untuk menyembunyikan dan memalsukan alamat IP dan tentunya program ini ber lisensi gratis (freeware) jd sobat semua tidak perlu takut akan ada istilah "fake serial number" ataupun "trial period end". Nama program tersebut adalah Surf Anonymous Free, untuk mendapatkan softwarenya kalian bisa mendownloadnya melalui link di bawah ini :

0 komentar:

Posting Komentar